Cara Mengatur Jadwal Sebuah Pos Di Blogger

mengatur jadwal pos bloggerSetiap blogger pasti berharap bisa mengepos di blog setiap hari. Tapi, waktu luang kita dalam mengupdate blog sangat terbatas. Contohnya saya, yang hanya bisa mengupdate blog seminggu 1 kali. Bahkan, ada orang yang mengupdate blog selama sebulan sekali.

Tapi, kita pasti tidak menginginkan pembaca blog kita kecewa hanya karena kita tidak bisa mengupdate blog lebih sering.

Daripada menunggu sampai harinya kita bisa mengupdate sebuah pos, mengapa kita tidak membuat posnya sekarang? Blogger memiliki sebuah fasilitas yaitu: dapat mengatur jadwal waktu ngepos.

Cara mengatur jadwal:

Langkah 1. Buatlah sebuah pos yang ingin kamu jadwalkan. Untuk tutorial ini, waktu yang kita gunakan adalah tanggal 13 Desember 2012, dan kita akan menjadwalkannya ke tanggal 20 Desember 2012.

Langkah 2. Tetap di halaman pengeditan pos, lihatlah sisi kanan dari halaman. Lalu, klik pada menu "Jadwal".
menu jadwal sebelum diklik

Langkah 3. Pada menu yang muncul, pilih "Setel tanggal dan waktu".
menu jadwal setelah diklik


Sekarang, kamu akan melihat tabel yang menunjukkan waktu saat ini:
Tabel Waktu Pengatur Jadwal Pos

Langkah 4. Untuk mengatur jadwal, kamu hanya perlu klik pada waktu yang diinginkan (cobalah untuk mempraktekkannya diri sendiri). Kamu juga bisa menyetel jam dan menit dari sebuah pos. Setelah menyetel waktu dan tanggal, klik tombol "Selesai".
setelah menyetel jadwal blogger pos

Langkah 5. Sekarang kamu telah mengatur jadwal dari pos, kamu bisa langsung mempublikasikan posmu sekarang juga. Pos yang terjadwal bila dipublikasikan tidak akan segera ditampilkan di dalam blog. Tapi, pos tersebut akan ditampilkan pada waktu yang telah kita tentukan.

Masih tidak mengerti? Dikomentari ya...

1 komentar:

  1. PERTAMAX dulu gan hehehehe... nice artikel. mengatur jadwal post di blog memang memberikan kita kemudahan tersndiri ya. jd sebelumnya kita bikin banyak post dulu setelah itu tinggal atur setingan postnya. mantap infonya bang

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers