Menambah Traffic Dengan Mengatur Gambar

Jangan menganggap sepele dengan gambar yang diupload ke blog. Selain untuk menghiasi ataupun mengimformasikan berita, gambar juga bisa menambahkan traffic bila kita bisa mengaturnya.

Mari saya jelaskan dulu. Kamu pasti biasanya men-upload gambar yang telah didownload dari Google atau gambar yang difotoin dengan kamera untuk diletakkan keblog, kan? Biasanya gambar-gambar itu akan mempunyai nama-nama yang aneh, tapi kita malahan upload tanpa mengatur apapun. Itulah kesalahan kita.

Maka, kamu harus mengikuti 2 langkah di bawah ini sebelum mempublikasikan postmu..

1. Mengubah Nama Gambar Menjadi Kata Kunci

Ketika kita men-download gambar ataupun berfoto. Biasanya gambar itu memiliki nama yang aneh, seperti untitled.png, img6.png, sshot1.jpeg, dll. Jadi, untuk mengubah nama menjadi keyword, Saya akan membuat namanya blog.png atau tentang blog.png, dll.

2. Menambahkan Alt Tag ke dalam gambar

Alt Tag adalah tulisan yang dimasukkan ke gambar agar gambar tersebut bisa dimengerti oleh mesin pencari. Alt Tag juga dapat menambahkan traffic pada blogmu.

Cara menambahkan Alt tag:

Langkah 1: Bikin sebuah blog pos dan upload gambar didalam posting tersebut.
gambar alt tag

Langkah 2: Klik pada gambar sehingga muncul batang tulisan berwarna biru muda. Lalu klik pada "Properties".
batang biru pada gambar

Langkah 3: Pada kotak yang muncul, masukkan deskripsi gambar sesingkat mungkin pada kotak tulisan dibawah "alt text". kemudian klik "OK".
tampilan properties gambar

Sekarang gambarmu sudah memiliki alt tagnya. Alt tag yang ideal biasanya menggunakan 3-5 kata pada satu gambar.

9 komentar:

  1. keren bro tutor nya

    *rata rata

    BalasHapus
  2. sip begitu ya sob, mantap saya terapin sob

    BalasHapus
  3. makasi bang atas infonya, udah saya terapin..

    BalasHapus
  4. informasi yang sanget berkesan bagi saya bung, tapi selama ini saya hanya menambahkan alt tag itu pada beberapa gambar saja karena jujur saja males juga, namun ketika di cek di histat, hasil dari penambahan alt teks itu tidak sebegitu tampak, buktinya banyak gambar di blog saya yang tidak diberi itu tetap saja masuk page pertama google search dengan judulnya sebagai cluenya

    BalasHapus
  5. Wah, ternyata bisa jadi keyword yah?
    Btw, ditunggu follbacknya sob ^^

    BalasHapus
  6. Saya juga sudah mencobanya sob.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah sudah menerapkan dan melihat hasilnya. Sependapat dgn anda. Thanks sharing trbaikx.

    BalasHapus
  8. terimakasih infonya sob..

    BalasHapus
  9. Makasih atas postingannya yang sangat bermanfaat....

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers